Sabtu, 08 Juni 2013

Cerpen Tentang Kehidupan Nyata

Cerpen

Ini cerita kehidupan yang sudah pernah saya alami sendiri dan saya ingin berbagi dengan kalian semua…..
Judul:Seorang anak kecil yang tumbuh karena persoalan.

Setiap kehidupan makhluk hidup memiliki cerita tersendiri, dan memiliki tahapan dan persoalan berbeda.
Inilah kisah seorang anak manusia yang tumbuh dengan persoalan.
Buat sebagian kecil manusia persoalan adalah sebuah masalah yang terkadang bisa membuat dirinya tidak berkembang. Namun lain halnya dengan anak kecil ini, dia selalu berusaha dan terus berusaha untuk kehidupannya sendiri. Walaupun (tidak akan bisa lepas dari orang tua, karena orang tua tetap sebagai sebab asal mu asal dia ada di dunia, dengan perantara dia kita ada).
Dia mulai tumbuh menjadi ABG dan dia selalu ingin belajar dan terus belajar, dia tak kenal kata menyerah dan selalu tabah di setiap persoalan. Di waktu dia kecil dia dikenal sebagai anak yang sangat nakal dengan kata lain dia sering dipandang sebelah mata. Di suatu waktu dia dihadapkan dengan persoalan yang rumit yaitu dia dipaksa untuk menuruti keinginan orang tuanya. Di satu sisi taat kepada orang tua diwajibkan, namun apabila karena taat itu dia tidak bisa berkembang apa gunanya kehidupan dia.
Dia mencoba dan terus mencoba hingga terkadang waktu disuruh berangkat kesekolah dia tidak pernah mematuhinya, dia mencari pengalaman tentang kehidupan di dunia luar. Hingga dia terjerumus ke lubang hitam, dan dipandang sebelah mata oleh sebagian manusia. Memang kehidupan itu keras dan hukum Rimba selalu ada, namun dia mempelajari suatu hikmah dari itu semua. “(Kehidupan adalah sesuatu yang indah apabila kita bisa menerapkannya)
Suatu ketika dia sudah lulus SMA, dan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah tinggi atau Universitas. Di Universitas dia pun selalu begitu,”(tidak pernah masuk dan  mengikuti mata kuliah sebagaimana yang dilakukan oleh seorang mahasiswa) hingga dia berpindah-pindah Kampus karena alas an mata kuliah atau Prodi yang dia pilih kurang cocok, padahal  bukan itu alas an dia. Kebebasan yang dia cari, kebebasan berkreasi tanpa batas namun tetap berpegangan Hukum dan norma  yang berlaku, karena manusia tetap makhluk social dan tak akan dapat dirubah.
Pelajaran hidup yang dia pelajari tidak akan pernah dia dapatkan di sebuah Pendidikan Formal atau Sekolah dan sebagainya. Dalam kehidupan (ada senang, ada susah) (ada perkara, ada penyelesaian) (ada sumber, ada mata air) (ada wanita, ada pria) dan banyak hal lainnya.
Anak kecil itu pernah mendengar sebuah cerita tentang seorang wali, dan diceritakan seorang wali itu ingin mencari ilmu dan dia berpamitan kepada orang tuanya, kalian tahu apa yang dikatakan orang tua wali itu kepada dia!!!!!!
Orang tuanya berkata,”Saya tidak bisa memberikan bekal apa-apa kepadamu,aku  hanya bisa memberi bekal nasihat saja”, Isi nasihat itu adalah “Di manapun kau mencari ilmu, tetaplah kau berpegang pada Kejujuran,Ketekunan, Keyakinan, Kesabaran Dan Jangan lupa siapa dirimu”.
Dari cerita tersebut anak kecil itu belajar tentang bagaimana cara untuk hidup didunia, dunia bukanlah materi ataupun kepintaran dan kecerdasan, namun ternyata lebih luas.
Dunia hanya sebagian kceil dari milik-NYA, sungguh hanya DIA yang lebih dan lebih, DIA maha sempurna dan maha segalanya.

Saran UntukPembaca:
1.     Jangan mudah menyerah dalam menghadapi semua masalah, karena adanya masalah pasti aka n ada sebuah penyelesaian
2.     Kehidupan bukan akhir dari sebuah cerita kita, masih ada cerita yang lebih indah dari pada dunia.
3.     Jangan pernah takut menrima sebuah perubahan dunia, namun tetap berpegang teguh pada norma dan peraturan yang ada.
4.     Jangan pernah takut memulai sebuah kebebasan, karena hidup kita disuruh untuk menjadi pemimpin.(yang bijaksana, bertanggung jawab)
5.     Jangan pernah lupa asal kalian dari mana dan  jangan pernah menghalalkan segala cara dalam sebuah kehidupan, karena hokum karma itu ada dan masih berlaku DIA yang menjaminnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar